Notebook 14 Inci untuk Tugas Ringan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mau notebook dengan layar 14 inci, tapi harganya tak membuat kantong jebol? Coba tengok produk terbaru Toshiba yang satu ini. Namanya Satellite C600.

Notebook ini dirancang khusus bagi konsumen kelas entry-level atau pemula, juga pelajar dan mahasiswa. Harganya cukup bersahabat, sekitar Rp 4 juta. Rata-rata harga notebook dengan layar besar seperti Satellite C600 ini di atas Rp 5 juta. Meski murah, performa C600 tak kalah dengan notebook lainnya.

Seri Satellite C600 dilengkapi dengan casing hitam bertekstur Toshiba yang cukup tangguh agar dapat bertahan dari goresan dan sidik jari. Layar 14 inci yang diusungnya dilengkapi dengan fitur High Definition Clear SuperView dengan LED backlight resolusi 1.366 x 768 piksel.

Untuk urusan koneksi dengan perangkat lain, C600 dilengkapi dengan built-in Wireless-N kecepatan tinggi, Bluetooth 3,0, dan slot DVD SuperMulti. C600 juga sudah dilengkapi dengan double data rate type three synchronous dynamic random access memory (DDR3 SDRAM) dan hard drive 500 GB.

Nah, agar harganya lebih terjangkau, Toshiba memberi pilihan beberapa prosesor sebagai otaknya, yakni prosesor Intel Pentium Dual atau Core 2 Duo.

Sistem operasi yang disertakan adalah Windows 7 Starter. Dari spesifikasi tersebut, C600 memang dirancang untuk menuntaskan pekerjaan ringan dan menjelajahi dunia maya.

Meski murah, Toshiba tak ketinggalan menyematkan beberapa fitur andalan, antara lain Toshiba Audio Enhancement Technology. Teknologi terbaru dari notebook Toshiba itu mampu meningkatkan kualitas suara tanpa memerlukan saturasi digital.

Secara dinamis fitur tersebut dapat mengubah pengaturan equalizer berdasarkan karakteristik sumber suara.

Layar lebarnya HD Clear SuperView dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi 720p. Cocok untuk menikmati hiburan digital atau membuka tugas spreadsheet.

Toshiba Bulletin Board memungkinkan pengguna menikmati akses cepat menuju aktivitas, tugas, dan proyek sehari-hari melalui tampilan visual.

Sedangkan Toshiba ReelTime membantu pencarian dokumen dengan cepat berdasarkan dokumen yang belum lama dibuka pada tampilan visual history.

"Notebook ini memberi tingkatan pilihan baru bagi konsumen kelas entry-level," ucap Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Marketing Toshiba Singapore Pte Ltd Computer Systems Division, dalam siaran persnya.



SPESIFIKASI

Prosesor: Intel Pentium Dual T4500 atau Core 2 Duo T6670
Sistem operasi: Windows 7 Starter
RAM: hingga 8 GB DDR3 (1.066 MHz)
Hard drive: 2,5 inci HDD (5.400 rpm) hingga 500 GB
Layar: 14 inci Wide Clear SuperView HD LED Backlight, 1.366 x 768 piksel
Kartu grafis: Mobile Intel GMA 4500M atau 4500MHD
Koneksi: 2 x USB 2,0; multi-card reader; fast Ethernet; WLAN (802.11 b/g/n); Bluetooth® 3,0 + HS
Kamera: VGA dengan face recognition
Speaker: Stereo dengan Toshiba Audio Enhancement Technology
Berat: 2,14 kilogram
Dimensi: 339,6 x 232 x 31,9 milimeter

 
Kifamona | Index | News | Hardware and Printing | New Future | Networking | Bloging Tips | Problem and Fixed