Prosesor AMD Persenjatai Notebook Advan Terbaru

okezone.com
Meski belum marak, munculnya perangkat PC baru seperti tablet dipercaya akan menggerus pasar notebook. Oleh karena itu vendor PC pun mengantisipasinya dengan mengintegrasikan fitur dan layanan yang lebih inovatif.

Hal tersebut pulalah yang dilakukan oleh Advan, yang pada kuartal kedua dan ketiga 2010 lalu sempat menjadi brand notebook lokal nomor satu di Indonesia. Baru-baru ini Advan menjalin kerjasama dengan AMD untuk menghasilkan produk notebook berkualitas yang mampu menjawab keinginan konsumen Indonesia.

"Kami melihat Advan sebagai brand notebook yang selalu memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya di Indonesia. Oleh sebab itu kami merasa yakin mampu meningkatkan penjualan unit AMD di pasar Indonesia setelah bekerja sama dengan Advan. Hal ini juga tidak terlepas dari nama besar AMD sendiri yang telah mampu membuktikan diri sebagai salah satu brand prosesor komputer terbesar di dunia," ujar Heriyanto Arief, Country Manager AMD untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Sementara itu, Tjandra Lianto, Division Head Manager Notebook Advan Digital, mengatakan bahwa ia bangga atas terwujudnya kerjasama tersebut. Ia menilai AMD memang telah lama dikenal sebagai processor dengan kemampuan untuk menampilkan grafis /gambar yang lebih jernih dan lebih tajam dibanding Processor lainnya karena memiliki value added, ATI Radeon. Oleh karenanya, ia percaya bahwa kerjasama ini dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan semakin meningkatkan kredibilitas Advan sebagai brand notebook lokal yang terpercaya. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan unitnya yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hasil kerjasama Advan-AMD tersebut menghasilkan produk Advan Notebook tipe Soulmate M4-33125 dengan prosesor yang digunakan adalah AMD Athlon 2 Dual Core N330 2.3Ghz. Selain itu dalam setiap unit notebook tersebut sudah tertanam graphic card ATI Radeon HD 250, 256Mb share, sehingga kemampuan grafis dan multimedia produk AMD tidak perlu diragukan lagi.

Dengan mengusung 'Fast Peformance with real entertainment', notebook Advan Soulmate M4-33125 menekankan pada spesifikasi-spesifikasi yang mampu memberikan kepuasan bekerja dan menikmati hiburan.

Advan Soulmate M4-33125 memberikan kualitas grafis High-Definition sehingga seperti memiliki home theater dalam bentuk yang simple dan minimalis. Nyaman digunakan untuk games, menonton HD movie, maupun aplikasi lainnya yang memerlukan kualitas grafis terbaik. Terlebih lagi notebook Advan Soulmate M4-33125 dengan prosesor AMD ini dipasang dengan harga yang relatif terjangkau.

Ke depan, Indonesia diramalkan bisa menjadi pasar notebook terbesar se-ASEAN beberapa tahun ke depan, hal itu didukung dari temuan data IDC mengenai pertumbuhan notebook PC di Indonesia yang mencapai lebih dari 40 persen.

 
Kifamona | Index | News | Hardware and Printing | New Future | Networking | Bloging Tips | Problem and Fixed