Local Area Network (LAN)

wisegeek.com
Sebuah jaringan area lokal, atau LAN, adalah jaringan komputer yang terhubung dalam sebuah bangunan, ruangan, atau sekumpulan bangunan. jaringan area lokal telah ada sejak awal penggunaan komputer. LAN didefinisikan sebagai pengguna jaringan dimana data dikirim pada tingkat tinggi antara orang-orang yang berada relatif dekat satu sama lain. LAN biasanya tidak memanfaatkan jalur komunikasi sewa, tetapi hanya alat komunikasi yang disediakan oleh installer dari jaringan.

Lebih besar, lebih LAN penting memiliki garis berlebihan atau protokol cadangan lainnya. Dalam komputer jaringan, protokol komunikasi paling populer adalah TCP / IP . LAN kecil mungkin sementara dan digunakan antara teman-teman untuk bermain game komputer melalui jaringan. Melalui jaringan, pengguna dapat berbagi file, file tampilan, membuat perubahan pada data di komputer lain jika diizinkan, memutar film atau musik pada beberapa komputer sekaligus, chatting dengan instant messaging , mengirim email satu sama lain bermain game,, dan sebagainya. Semua keuntungan dari internet berlaku, walaupun mereka hanya mencakup orang lain di LAN, dan kecepatan data transfer tinggi.

Mungkin penggunaan paling sering digunakan dari LAN adalah untuk menghubungkan pengguna ke Internet dengan hanya satu router terhubung. Di zaman modern, kita menggunakan broadband kabel atau DSL modem untuk menyambung ke Internet, dan akan canggung untuk memiliki modem yang terkait dengan setiap komputer, jadi kami hanya pasang modem ke router dan link router ke komputer dengan kabel Ethernet. Konfigurasi LAN bisa menegangkan pada awalnya, tapi sistem operasi kontemporer mempunyai program yang melakukan sebagian besar konfigurasi yang diperlukan secara otomatis, sehingga pengaturan jaringan area lokal cukup mudah.

 
Kifamona | Index | News | Hardware and Printing | New Future | Networking | Bloging Tips | Problem and Fixed