Setting Wireless Di Ubuntu Linux

tips-perawatanpc.blogspot.com
Sesuai dengan judulnya, sekarang kita mencoba untuk memandu Anda cara mengatur jaringan nirkabel di  di Ubuntu Linux desktop PC Dell Vostro A100. Pertama-tama Anda harus mempersiapkan, Anda harus menyediakan USB nirkabel yang akan digunakan sebagai media untuk Dell Vostro A100 dilengkapi dengan USB nirkabel belum. Siapkan CD driver juga berasal dari USB nirkabel, jika perlu, salin terlebih dahulu ke flash disk untuk kenyamanan Anda dalam instalasi.
Langkah kerjanya hampir sama dengan artikel sebelumnya, cara mengatur jaringan di Ubuntu Linux (Hardy Heron). Hanya saja, ada beberapa langkah tambahan yang harus Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah berikut:

1.Instal paket ndisgtk di Ubuntu Linux lewat CD / DVD repositori yang tersedia. Jika Anda tidak punya, download paket di ubuntu ndisgtk server, simpan pada flash disk atau media penyimpanan lainnya dan kemudian menginstal paket di ubuntu linux.

2.Instal paket ndiswrapper (ndiswrapper adalah jembatan antara Linux dengan mania USB nirkabel sehingga Ubuntu dapat menggunakan driver windows untuk menjalankan sistem operasi Ubuntu Linux). Jalan seperti langkah sebelumnya, menggunakan repositori CD / DVD atau download paket ndiswrapper di server ubuntu.

3.Instal driver nirkabel menggunakan driver windows pada CD berasal dari USB nirkabel. Pergi ke Sistem, Administrasi dan kemudian klik Driver Nirkabel Windows.




4.Select Install new driver.

5.Pilih lokasi file driver windows (. Inf) dan kemudian klik Install (File. File Inf adalah informasi rinci tentang spesifikasi dari perangkat keras perangkat. Lokasi file biasanya dalam spesifikasi sistem operasi seperti Windows XP, Windows 2000 atau Windows Vista Windows 7)


6.Klik OK

7.Setting IP Address, Subnet mask, Gateway sesuai dengan kondisi jaringan di tempat Anda (hubungi administrator untuk bantuan lebih lanjut).

8.Klik OK.


Sekarang cobalah hasil tes dari pengaturan yang Anda buat sebelumnya oleh ping ke komputer lain atau sebaliknya. Hal ini juga bisa membuka web browser seperti firefox dan melihat beberapa situs favorit Anda seperti Google atau Facebook. Untuk rincian lebih lanjut tentang pengaturan nirkabel di Ubuntu Linux, dapat dilihat di website resmi dari Ubuntu Linux.
Good luck dan semoga sukses ...!!!!

 
Kifamona | Index | News | Hardware and Printing | New Future | Networking | Bloging Tips | Problem and Fixed